Pages

LIFELONG LEARNING - BELAJAR SEUMUR HIDUP

Monday, June 27, 2016

Manusia Semakin Malas Dengan Perkembangan Teknologi Yang Semakin Canggih

Berbagai penemuan teknologi canggih saat ini memang sangat berperan besar dalam
membantu dan memudahkan aktivitas manusia setiap hari nya. Sehingga denga sistem penegrjaan yang dilakukannya itu semua pekerjaan bisa dilakuakn dengan mudah dan cepat. Namun rupanya dampak atau efek terbesar yang paling berasa di masunia dengan hadirnya penemuan penemuan teknologi canggih itu justru membuat aktivitas dan kreatifitas manusia menjadi tersendat seolah terkesan bermalas-malasan karena mungkin ada alat yang bisa mengerjakannya dengan mudah.

dampak ini mulai merambah kepada semua aktivitas manusia mulai dari kerja, olah raga termasuk kesehatan sendir, ttidak sedikit dari banyak kasus yang terjadi di dunia ini hanya karena penggunaan dari berbagai penemuan alat canggih yang dialkuakn untuk menunjang aktivitas dn kinerja manusia yang ingin bisa berjalan dengan cepat dan mudah seperti yang tergambarkan dari penemuan tekologi yang bis abikin manusi menjadi bermalas-malasan.

1. Robot yang bisa masak, Akhirnya, ilmuwan mengembangkan robot yang mampu memasak untuk manusia, dan robot ini bisa jadi akan rilis tahun depan. Ide bagus bagi mereka yang takut tangannya terbakar ketika menggoreng telur mata sapi. Bahkan sebuah perusahaan bernama Moley Robotics, mengembangkan sebuah lengan robot yang dapat menyiapkan berbagai makanan yang kita bayangkan. Para insinyur di perusahaan tersebut membuat sebuah lengan robot yang terprogram mengikuti pergerakan pergerakan koki profesional. Lengan robot ini akan dioperasikan lewat iPhone.

2. Sebuah robot yang bisa bermain dengan hewan peliharaan, Mesin bernama iFetch Automatic Ball Launcher ini bisa melemparkan sebuah bola ke binatang peliharaan, sehingga mesin ini sangat disukai anjing dan kucing yang masih anak-anak. Menariknya, banyak perusahaan yang memproduksi mesin ini, dan saat ini para pemilik hewan peliharaan hanya sekedar melihat peliharaannya bermain dengan sebongkah mesin. Ketika selesai bekerja, kita biasanya lupa untuk merapikan kursi yang berantakan. Bagi mereka yang melihat hal yang tidak rapi, hal ini tentu mengganggu. Namun untuk merapikannya terkadang juga menyita energi.

3. Obat yang punya efek menyerupai olahraga, Para ilmuwan telah menganalisis sinyal dalam tubuh yang muncul ketika olahraga, dengan memindainya dengan alat canggih. Berbekal informasi ini, ilmuwan membuat dari apa yang tubuh kita lakukan ketika berolahraga, dan membuat pil yang juga menghasilkan reaksi sama. adalah salah satu hasil sukses dalam pengembangan ini. Cara kerja pil ini sederhana. Yakni ketika seseorang meminum pil ini, tubuhnya akan bereaksi layaknya sehabis marathon. Dengan ini, tubuh menaikkan level metabolisme yang bisa membuat proses penurunan berat badan lebih cepat.

4. Sebuah enzim yang bisa mencegah gemuk, Hal ini pula yang selalu dipikirkan oleh ilmuwan untuk dikembangkan berdasarkan gagasan tersebut, ilmuwan akhirnya berhasil mengembangkan enzim yang dapat mencegah gula disimpan menjadi lemak dalam tubuh. Normalnya, jika kita makan satu cangkir es krim dan cake, ekstra glukosa yang terdapat pada makanan tersebut akan diproses sebagai sel lemak oleh hati. Namun sebuah enzim yang bernama G3PP, membuat gula yang masuk dalam tubuh berubah menjadi gliserol, sehingga bisa langsung diekskresi oleh tubuh.

Dan mungkin efek yang selau terasa saat teknologi ini mulai bekerja adalah dengan tidak adanya kerja keras dan minimnya kreatifitas yang bias dilakuakn oleh mansuai sehari-harinya, Dan mungkin ini bisa dikatakan sebagai wajah teknologi yang bisa merubah gaya hidup manusia di masa yang akan datang.


0 comments:

Post a Comment